Apa Perbedaan SEO dan Webspam?

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
apa perbedaan antara SEO dan webspam
Banyak sekali pelaku optimasi website yang ada di Indonesia menyangka bahwa mereka adalah praktisi SEO, padahal pada kenyataannya teknik yang dilakukan bukanlah SEO melainkan webspam. Bahkan sebagian trik di blog kami ini adalah teknik webspam (nanti saya akan jelaskan di bawah)….

Mesin pencari seperti Google mempunyai algoritma atau sistem perhitungan yang sangat kompleks. Sistem Algoritma ini menuntut kriteria-kriteria tertentu dari sebuah halaman website, agar halaman tersebut bisa ranking di hasil pencarian.

Nah, proses SEO adalah sekumpulan aktivitas untuk membuat sebuah website bisa memenuhi kriteria-kriteria tersebut. Inilah perbedaan SEO dengan webspam, karena yang dilakukan oleh webspam bukanlah memenuhi kriteria-kriteria tersebut; melainkan memalsukan keadaan sehingga terlihat kalau halaman website kita memenuhi kriteria tersebut.

Jadi yang dilakukan SEO itu adalah hal-hal seperti, menyetel judul, konten, gambar, dan interlink yang relevan, plus menulis banyak konten unik yang berbobot untuk SEO On-page. Sedangkan di sisi Off-page bisa memasang banyak iklan untuk mendapatkan popularitas, merekomendasikan konten berbobot untuk menggantikan broken link pada sebuah situs, atau mempromosikan konten di forum-forum yang relevan….

Berbeda dengan webspam yang melakukan penumpukan kata kunci, atau mencuri konten orang lain karena malas menulis, atau membuat private blog network, atau link building, atau membeli expired domain, dan masih banyak lagi cara untuk memanipulasi keadaan.

Kalau anda sudah membaca artikel “apakah SEO akan mati?”,.... anda pasti sudah tahu kalau SEO tidak akan mati, selama masih ada algoritma yang perlu diikuti. Tapi yang satu per satu mati adalah teknik webspam.

Banyak orang yang kemarin-kemarin melakukan teknik webspam sudah mulai kehilangan hasil pekerjaannya saat ini; baik itu di trafik website maupun di akun adsense mereka. Jadi jikalau anda menginginkan hasil yang awet, anda harus bermain SEO (white hat) yang memang akan lama dan memakan banyak biaya. Atau anda bisa bermain webspam (black hat) yang hasilnya relatif lebih cepat dan murah….

Tapi kalau anda mampu, cobalah membuat aksi webspam anda mempunyai cita rasa white hat, supaya hasilnya bisa bertahan lebih lama…. Tentu ini akan membutuhkan kerja keras dari anda.

Jadi saya rasa sampai di sini anda sudah paham apa perbedaan antara SEO dan Webspam.

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!