CARA MEMBUAT KONTEN ARTIKEL BERKUALITAS SEO 2017

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
waktunya untuk mulai membuat konten artikel yang berkualitas untuk SEO website anda
Cara membuat konten artikel yang berkualitas sangat perlu diketahui oleh teman-teman blogger pemula; jika ingin menguasai hasil pencarian atau SERP Google dengan lebih mudah. Tapi tentu membuat konten yang SEO dan bisa mendulang trafik itu membutuhkan usaha ekstra
, dibandingkan membuat konten yang asal jadi apalagi jika dibandingkan dengan mencuri konten orang lain... jelas membuat konten berkualitas itu akan sangat merepotkan.

Kalau memang merepotkan; lalu kenapa anda harus mulai membuat konten yang berkualitas?

Saya online dari tahun 2012 dan sejak 5 tahun yang lalu itu saya terus melihat orang-orang yang berusaha mengakali mesin pencari seperti Google untuk mendapatkan trafik organik. Ada banyak sekali orang yang mau segera mempunyai belasan juta dalam waktu singkat; tanpa mau berproses dengan benar....

Hasilnya mereka benar-benar mendapatkan belasan jutanya cukup cepat; dan cukup cepat juga penghasilan itu berhenti; kemudian mereka mulai lagi dari awal; berhasil lagi; dan berhenti lagi. Dan asal tahu saja, untuk setiap siklus selanjutnya proses itu menjadi tambah sulit.

BUKAN HANYA KARENA GOOGLE TAMBAH PINTAR; NAMUN KARENA PESAING JUGA BERTAMBAH HEBAT....

Ini berbeda dengan beberapa orang yang terus saja melakukan hal-hal sederhana dan menambah konten websitenya dengan rutin. Sekarang mereka sudah mempunyai web yang cukup menghasilkan secara rutin dan tentunya cukup sehat di mata mesin pencari seperti Google.


Kenapa konten yang baik ini perlu?


Google memberi bobot yang sangat besar pada konten yang berkualitas baik. Walaupun website anda kedapatan melakukan pelanggaran backlink sehingga beberapa backlink anda harus didemosi; namun jika Google merasa konten anda lebih berkualitas dari yang lainnya; maka tetap saja Google akan mengedepankan konten anda di hasil pencarian.

Karena yang terpenting untuk Google adalah user experience....

Kalau anda bertanya bagaimana caranya untuk memberikan user experience yang baik kepada pengunjung website kita; maka jawabnya adalah itu tadi... selalu membuat konten yang berkualitas.

Ada banyak sekali orang yang berpikiran untuk bermain adsense dengan mengandalkan trafik dari puluhan ribu konten curian yang bisa mendapatkan trafik dari suplemental index Google; tapi ini akan jadi pekerjaan gali lobang tutup lobang seperti yang saya jelaskan di atas tadi.

Apa anda tahu ada beberapa orang yang mendapatkan trafik 50.000-an sampai 200.000-an per hari hanya dengan merawat sekitar 30 sampai 80 halaman di website mereka?

Apa yang dimaksud dengan merawat? Merawat itu sederhana, mereka hanya melakukan 3 hal; menjawab komentar; melakukan update bila diperlukan pada konten yang sudah ada; dan mempromosikan webnya di forum-forum.... itu saja.

Jadi kenapa terus melakukan gali lobang dan tutup lobang? Kenapa tidak membuat satu website yang bisa diandalkan untuk waktu yang lama?

7 Cara Membuat Konten Artikel Yang berkualitas SEO

Jadi langkah-langkah yang perlu anda perhatikan untuk membuat konten artikel yang berkualitas untuk SEO website anda adalah:
  1. Jangan hanya memikirkan kepadatan kata kunci saja; kepadatan kata kunci memang cukup berpengaruh; di mana jika konten anda sangat minim kata kunci akan dianggap tidak relevan; namun jika berlebihan akan dianggap spam; jadi lebih baik menjaganya tidak kurang dari 1,5% dan tidak lebih dari 5%.
  2. Selain kepadatan kata kunci; faktor yang sangat penting di dalam konten anda adalah kelengkapan informasi. Jadi ada baiknya sebelum anda menulis sebuah artikel anda melakukan breakdown terlebih dahulu; poin-poin apa saja yang perlu anda jelaskan di dalam artikel anda. Buatkan daftar mulai dari hal-hal yang sangat penting sampai informasi pelengkapnya.
  3. Sebaiknya jangan memecahkan informasi anda ke dalam banyak halaman; kecuali memang informasi lainnya itu memerlukan penjelasan yang cukup panjang juga. Banyak orang memecah penjelasannya menjadi beberapa halaman dalam upayanya menaikkan bounce rate dan merampingkan alexa rank; tapi kebanyakan teknik ini justru merugikan SEO anda.
  4. Beri kemudahan pada pengunjung website anda dengan melengkapi penjelasan anda dengan berbagai multimedia seperti gambar dan video yang diperlukan. Google menanggapi hal ini sebagai ciri dari konten atau artikel yang berkualitas.
  5. Buatlah tulisan anda itu scannable atau bisa dibaca dengan cepat; anda bisa melakukan ini dengan memberikan cetak tebal; heading; dan juga poin dan penomoran.
  6. Pertahankan pengunjung website anda agar tidak kabur dari website anda hanya karena konten anda panjang; dengan menyisipkan pertanyaan-pertanyaan di setiap jarak baca di mana anda merasa mereka akan jenuh. Pertanyaan itu bisa seperti.... Mau tahu kenapa saya bisa dapat puluhan juta hanya dari blogging selama 3 bulan saja? Atau bisa juga .... Blog anda belum punya trafik? Baca dulu 7 alasan umum blog gagal di bawah ini!
  7. Anda juga bisa mengajukan pertanyaan di akhir tulisan anda juga bisa membantu pembaca tinggal lebih lama. Pertanyaan ini ditujukan untuk membuat pembaca berkomentar di artikel anda; dan itu jelas akan menahan pembaca anda lebih lama; dan Google menganggap konten artikel anda sangat berkualitas dan relevan; karena pembaca sampai melakukan interaksi dengan anda.
Tujuh hal di atas ini bisa anda coba untuk memulai membangun website anda yang bisa menjadi aset jangka panjang anda. Kalau anda membiasakan membuat konten dengan cara membuat konten yang berkualitas seperti ini; konten anda bisa terus memperbaiki peringkatnya sendiri berdasarkan user experience walaupun dengan backlink yang sangat sedikit. Trust me, It works! 😀

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!