Apakah usia website berpengaruh terhadap SEO?

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Apakah usia website berpengaruh terhadap SEO? - Ada cukup banyak praktisi yang mempertanyakan Apakah Google mempertimbangkan usia website sebagai faktor SEO. Ini adalah sesuatu yang sering kali salah dipahami oleh beberapa pemilik website, sehingga mereka sering melakukan kesalahan di dalam optimasi websitenya.

Beberapa waktu yang lalu, semua mesin pencari memang menggunakan usia sebagai faktor SEO dalam menentukan peringkat website di hasil pencarian. Tetapi setelah beberapa kali update algoritma yang terjadi di Google, faktor usia ini mengalami pengurangan poin di dalam pengaruhnya terhadap peringkat suatu halaman web.

Google sendiri mengakui bahwa umur atau usia memang mempengaruhi peringkat tetapi tidak signifikan. Ini berbeda dengan mesin pencari seperti Bing dan Yahoo yang masih memberikan porsi yang cukup besar untuk usia website.

Inilah yang menjadi alasan banyaknya webmaster yang kesulitan melakukan optimasi untuk mesin pencari seperti Yahoo. Ini juga yang menjadi salah satu faktor kurang populernya mesin pencari Yahoo, karena seringkali hasil pencariannya sudah tidak relevan dengan kondisi terbaru.

Dalam hal usia website atau usia halaman web; Google membedakan antara halaman web yang mengandung konten yang fresh dengan halaman web yang mengandung konten yang Evergreen. Perbedaannya ada pada penggunaan tanggal pada konten yang diterbitkan.

Jikalau Anda membuat konten untuk artikel-artikel yang evergreen maka sebaiknya hindari penggunaan tanggal. Memang di awal tanggal ini akan memberikan poin tambahan untuk membantu peringkat anda; tetapi kemudian tanggal ini nanti akan mengurangi poin tersebut seiring dengan pertambahan waktu karena konten anda akan dianggap semakin kadaluarsa.

Jadi kira-kira itulah pengaruh dari USIA HALAMAN WEB untuk optimasi Website anda.

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!