Google Penguin Sudah Tidak Memberikan Penalti?

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Tadi habis baca Seroundtable dan sepertinya ada hal menarik seputar Algoritma Google Penguin. Dikabarkan ternyata prinsip kerja dari Algoritma Google Penguin ini sudah berubah dari konsep awalnya.

Sebelumnya sudah saya tuliskan di dalam artikel saya bahwa Algoritma Google Penguin yang Real Time hanya akan menindak halaman-halaman yang dicurigai saja dan bukan keseluruhan website. Ini saja sudah menjadi kabar yang cukup baik untuk teman-teman yang baru belajar SEO yang sering terpeleset sana sini karena pemasangan backlink.

Sekarang ada kabar baru yang mungkin bisa membuat teman-teman yang sedang melakukan optimasi SEO bisa sedikit bernafas lega. Karena ternyata tindakan yang dilakukan oleh algoritma Penguin pada halaman yang dicurigai adalah DEVALUES dan bukan DEMOTES lagi.

Maksud dari demotes adalah halaman tersebut akan mendapatkan penalti dan dikurangi peringkatnya dengan sangat signifikan. Sedangkan devalues adalah algoritma google hanya akan mengabaikan link-link yang dirasa bersifat spam. Dengan demikian halaman website hanya tidak akan merasakan manfaat dari backlink tersebut dan bukannya penurunan peringkat.

Sifat dari algoritma penguin yang baru ini secara otomatis akan mematikan teknik SEO negatif di mana seseorang menyuntikkan backlink dengan profil yang buruk untuk menjatuhkan pesaingnya, karena backlink yang buruk tidak akan mengurangi peringkat dan hanya akan diabaikan saja.

Hal lain yang perlu diperhatikan dari ini adalah SUDAH TIDAK DIPERLUKAN DISAVOW LINK lagi dalam masalah penalti google penguin. TAPI LAIN KASUS KALAU ANDA MENDAPATKAN MANUAL PENALTI karena dalam kasus itu tetap diperlukan disavow link, karena pengangkatan penalti tidak terjadi otomatis.

Lalu bagaimana yang sudah terlanjur kena penalti Google Penguin? Kabarnya proses recovery sedang terjadi.... Tapi perlu dicatat bahwa anda tidak akan kembali ke ranking anda sebelumnya karena link-link yang dulu membuat anda mendapatkan ranking tersebut sekarang akan diabaikan.

Silahkan Berkomentar

2 comments:

jual sepatu cibaduyut said...

kabar yang bagus, tinggal mencari backlink yang memang berkualitas agar ranking meningkat

inovasi property said...

Pertamax
Makasi ya mas recky buat informasinya
saya baru lihat mas ricky share di fb trus saya baca
bermanfaat sekali untuk pemain blogger pemula seperti saya



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!