Algoritma Google Penguin Sudah Real Time! KABAR BAIK!

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Bagi sebagian orang ini terasa seperti kabar buruk. Sebenarnya ini kabar yang cukup baik karena sistem Algoritma Penguin yang tidak real time itu membuat optimasi terasa menggantung lebih lama. Bagi teman-teman yang tidak tahu apa perbedaan antara Algoritma penguin yang real time dengan yang sebelumnya.... Berikut ini penjelasannya.


Sistem real time artinya sistem yang saat ini juga. Jadi penalti dan recovery terjadi dengan sangat cepat. Tidak seperti sebelumnya di mana mereka yang terkena penalty oleh Algoritma Google Penguin harus menunggu update atau peninjauan pertimbangan ulang.

Apakah itu berarti penalti bisa datang secara tiba-tiba? Sebenarnya bukan tiba-tiba, karena penalti itu selalu tiba-tiba. Yang sebenarnya itu penalty bisa datang lebih cepat. Apa yang seharusnya terjadi bulan depan, bisa saja terjadi hari ini.

Apakah itu buruk? Sebenarnya itu tidak buruk-buruk amat....toh penalti atau hukumannya juga akan terjadi....hanya lebih cepat saja. Lihat sisi positifnya saja di mana penalti atau hukuman algoritma penguin yang seharusnya lambat dalam pemulihan kini bisa lebih cepat (walaupun tergantung juga pada usaha yang kita lakukan).

Buat yang baru belajar SEO dan masih pemula mungkin merasa bingung kenapa pelaku SEO takut dengan Penguin ini dan penguin ini seperti mengidap rabies untuk website kita. Maka saya perlu jelaskan sedikit ada apa dengan penguin ini.

Penguin adalah algoritma google yang mengawasi profil backlink dari suatu halaman website. Jika ditemukan bahwa profil link tidak alami, maka Google bisa menjatuhkan penalti, sehingga website bisa hilang dari hasil pencarian.

Bagian tersulitnya adalah keluar dari sanksi algoritma penguin itu. Kenapa? Karena untuk keluar dari penalti ini anda harus menghilangkan backlink yang merusak profil backlink dari website anda, dan pada umumnya backlink ini ada di halaman website orang lain dan anda tidak bisa menghilangkannya begitu saja. Anda harus bisa menghubungi admin dari website tersebut dan meminta kerjasamanya.

Setelah backlink hilang pun anda masih harus mengajukan pertimbangan ulang. Sekarang pemulihan dari penalti google berlangsung lebih cepat karena sistemnya sudah real time.

Kabar baiknya, karena dikatakan penalti atau hukuman dari google penguin sekarang sudah tidak menyasar keseluruhan website tetapi halaman per halaman. Jadi jika suatu halaman terindikasi melakukan spam, maka hanya halaman itu saja yang akan di penalti....

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!