Mengenal RankBrain Faktor SEO Terpenting Ketiga

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Faktor SEO RankBrain Terbesar Ketiga
Saat anda belajar SEO anda perlu mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi optimasi anda. Jika anda tidak tahu faktor-faktor yang mempengaruhi SEO anda, maka anda bisa sangat kesulitan untuk melakukan optimasi dari SEO anda.


Google mengumumkan bahwa RankBrain merupakan faktor SEO terpenting ketiga di dalam Algoritma mereka. Google tidak mengumumkan faktor pertama dan kedua, tetapi para praktisi SEO menganggap bahwa faktor pertama dan kedua penting itu adalah pagerank dan konten.

Apa itu RankBrain?

RankBrain ini adalah faktor SEO yang merupakan kecerdasan buatan Google. Fungsinya adalah menangani pencarian yang belum pernah dilakukan oleh Google. Sebelumnya google mengatakan ada sekitar 25% pencarian yang belum pernah dilakukan.

Jadi Google membuat program kecerdasan buatan bernama rank brain ini untuk mengenali maksud dari pencarian tersebut. Tujuannya untuk mencari kata-kata yang sering menyertai kata pencarian tersebut di dalam sistem mereka. Jadi kecerdasan buatan ini akan berpikir terlebih dahulu, dan mencari hasil yang paling mendekati untuk kueri yang dimasukkan pengguna.

Bagaimana Melakukan Optimasi RankBrain?

Jika anda ingin mempelajari bagaimana cara melakukan optimasi untuk RankBrain, maka yang perlu anda lakukan adalah memperbanyak variasi kata di dalam konten anda, di mana variasi kata yang anda tambahkan adalah variasi kata yang erat kaitannya dengan konten yang sedang anda buat.

Jika anda bingung kata-kata apa saja yang bisa dianggap menjadi kata-kata yang erat kaitannya dengan kata kunci yang sedang anda bahas, maka anda bisa melihat HASIL PENCARIAN TERKAIT yang sering ada di bawah hasil pencarian Google.

Sebagai contoh, jika anda mencari kata kunci. HARGA SMARTPHONE TERBARU, maka di bagian bawah hasil pencarian bisa ada penelusuran terkait seperti gambar di bawah ini.

optimasi SEO untuk rankbrain

Jadi kata-kata terkait di atas bisa anda coba tambahkan ke dalam konten anda jika masih kurang atau belum ada sama sekali. Plus hindari keyword stuffing atau penumpukkan kata kunci, karena itu sangat akan menurunkan kualitas website anda.

Ini cukup penting karena Google sendiri mengklaim RankBrain ini mempengaruhi 15% hasil pencarian. Jadi perbesar peluang anda mendapatkan trafik dengan mengelola elemen kata terkait ini dengan benar.

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!