Cara Mengatasi Duplikat Title dan Meta Description di Blogspot

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
cara mengatasi duplikat meta description dan title tag
Pengguna blogspot biasanya mengalami masalah dengan munculnya duplikat meta description dan duplikat title tag. Ini bisa menjadi masalah yang menurunkan kualitas dari website yang memakai platform blogspot ini.

Ini adalah pengetahuan yang cukup penting bagi anda yang belajar SEO dan cara membuat blog yang benar. Jadi di sini kita akan belajar cara mengatasi duplikat meta description dan duplikat title tag di blogspot.

Mendeteksi Duplikat Meta Description dan Title Tag

Untuk mendeteksi apakah website anda mempunyai duplikat meta description dan title tag, maka anda bisa masuk ke akun google webmaster anda. Setiap blog platform blogspot mempunyai ini. Buka tampilan penelusuran dan klik PENYEMPURNAAN HTML. Anda akan melihat ada duplikat meta description ataupun title tag. Jika laporan ini menampilkan adanya duplikat, berarti ada perbaikan yang diperlukan.
tampilan penyempurnaan HTML dengan perbaikan duplikat meta description dan title tag

Cara Memperbaiki

Untuk memperbaiki masalah duplikat meta description dan duplikat title tag ini anda bisa masuk ke menu SETELAN lalu pilih sub menu PREFERENSI PENELUSURAN. Di dalam sub menu ini anda akan melihat TAG TAJUK ROBOT KHUSUS. Silahkan klik EDIT untuk melakukan pengaturan ROBOT HEADER TAG. Seperti yang ditunjukkan dalam gambar di bawah ini.

pengaturan tag tajuk robot khusus untuk duplikat title dan description

Jika anda sudah mengikuti pengaturan di atas silahkan klik SIMPAN PERUBAHAN.

Untuk melihat hasilnya perlu waktu 2 minggu sampai 2 bulan tergantung tingkat perayapan dari website anda. Jadi selamat menunggu, mudah-mudahan ini bisa memperbaiki sedikit peringkat web anda.

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!