Apa Pengaruh Redirect Pada Pagerank?

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Beberapa tahun yang lalu Google mengatakan bahwa Google memperlakukan redirect 3XX akan diperlakukan seperti link. Pernyataan ini menimbulkan pemahaman bahwa ada pengurangan poin pada pagerank saat suatu halaman  di-redirect.

Namun saat ini google mengeluarkan pernyataan baru bahwa tidak ada pengurangan apapun pada pagerank pada saat dilakukan redirect. Tentu ini adalah pernyataan yang tidak begitu saja diterima oleh para webmaster, karena pada kenyataannya statistik memang akan menunjukkan perubahan.

Alasan yang dikemukakan oleh Google akan perubahan yang terjadi adalah masalah waktu perubahan. Di mana sistem google tidak mengalami perubahan secara tiba-tiba. Diperlukan waktu untuk menyesuaikan perubahan yang terjadi dengan ranking.

John Mueller salah seorang trend analyst:
Yea, I mean, any time you do a bigger change on your web site, if you redirect a lot of URLs, if you go from one domain to another, if you change your site structure, then all of that does take time for things to settle down. So we can follow that pretty quickly, we can definitely forward the signals there, but that doesn’t mean it will happen from one day to the next.
Jadi jika anda mau melakukan redirect domain atau http/https silahkan dilakukan, tapi anda perlu memberikan waktu untuk melihat peralihan yang baik itu dalam waktu 2 minggu sampai 2 bulan.

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!