CARA MEMULAI BISNIS ONLINE DI INTERNET (Bag.1). KENALI BISNIS ANDA

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
cara memulai bisnis online di internet
Saat ini semakin banyak yang melakukan bisnisnya di dunia maya dan semakin banyak juga yang mulai mempercayai dunia maya sebagai tempat berbelanja. Ini adalah peluang yang sangat baik untuk mengembangkan bisnis anda secara online.

Satu yang menjadi masalah adalah tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana cara memulai bisnis online mereka di internet. Sehingga mereka melakukan banyak kesalahan dalam membangun bisnis online mereka. Tentunya anda tidak ingin melakukan hal-hal yang mereka lakukan.

Jadi di sini mari kita mempelajari dasar dari membangun bisnis online di internet. Anda akan memulainya dengan mengenali produk yang anda miliki. Apakah produk/bisnis yang ingin anda tawarkan memang mempunyai pasar di dunia maya.

Ini adalah sesuatu yang perlu anda ketahui karena jika produk anda tidak mempunyai pasar di dunia maya; maka bisnis online anda bisa saja berakhir dengan sia-sia atau mungkin saja perlu waktu yang lebih lama karena anda harus mengedukasi pasar.

Bagaimana cara mengenali potensi bisnis anda?

Untuk memulai bisnis online; maka anda perlu mengetahui apakah produk anda memang sudah terkenal atau belum di dunia maya. Anda bisa melakukan ini dengan melakukan riset kata kunci dan melihat seberapa besar jumlah pencarian produk anda tersebut di dunia maya. Hasil dari riset kata kunci ini yang nantinya akan mempengaruhi keputusan anda dalam melakukan bisnis online ini lebih lanjut atau tidak.
contoh keyword planner dalam riset kata kunci

Jadi sebaiknya anda memastikan anda membaca artikel di bawah ini:
CARA MELAKUKAN RISET KATA KUNCI DENGAN KEYWORD PLANNER

Mengembangkan Bisnis Online Yang Sudah Populer

Untuk mengembangkan bisnis online yang sudah populer anda bisa cukup senang; karena pasarnya sudah ada. Tapi di sisi lain anda harus menyadari bahwa bisnis online yang sudah populer biasanya akan lebih sulit untuk dimenangkan daripada bisnis yang belum populer. Kenapa bisa demikian? Karena sudah ada banyak pesaing yang mempunyai website dengan reputasi online yang cukup kuat.

Untuk memenangkan kompetisi di bisnis online yang sudah populer anda harus melakukan semuanya dengan maksimal; baik itu membuat website; membuat artikel produk; melakukan optimasi offline; atau bahkan melakukan promosi berbayar di facebook ataupun di google adwords. Kalau anda tidak terbiasa dengan beberapa istilah ini; maka anda bisa mempelajarinya nanti.

Bagi anda yang akan bersaing di bisnis online yang sudah populer; anda bisa saja menemukan bahwa bisnis online ini sangat keras; anda bisa memerlukan waktu online 5-8 jam sehari untuk melakukan optimasi dan mempersiapkan website anda. Atau anda mungkin memerlukan biaya optimasi 10-20 juta untuk membayar pihak lain melakukannya untuk anda.

Jika anda tidak mau bekerja keras atau tidak mau "berinvestasi" dengan membayar orang lain untuk bekerja keras untuk anda; maka anda sebaiknya melupakan untuk memiliki bisnis online; ini bisa menghemat waktu; tenaga; dan uang anda.

Mengembangkan Bisnis Online Yang Belum Populer

Ini adalah potensi bisnis online yang bisa jadi membuat anda kaya atau bisa juga membuat anda sia-sia dalam melakukannya. Saya tidak tahu apa yang menjadi produk atau jasa yang anda tawarkan; tapi anda harus mengetahui bahwa anda harus menggunakan firasat anda di sini.

Produk atau jasa yang belum terkenal harus diraba-raba apakah bisa menjadi populer atau tidak. Jika anda mengatakan dalam diri anda bahwa produk ini bisa menjadi produk terkenal; maka anda harus mempunyai bayangan di dalam kepala anda; apa saja yang perlu dilakukan untuk membuat produk ini menjadi terkenal.

Jika anda hanya bermodalkan optimisme bahwa ini bisa terkenal; tapi tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk membuatnya terkenal; maka kemungkinan besar anda akan berakhir dengan kekecewaan yang besar. Anda memerlukan perencanaan yang rapi dalam melakukan bisnis online.

Apakah ada keuntungan dari melakukan bisnis online yang belum populer? Tentu saja kelebihan yang paling mudah anda rasakan adalah anda akan bisa menjadi ranking 1 di Google dan mesin pencari lainnya tanpa usaha yang besar. 

Keuntungan yang lainnya adalah konversi yang bisa jadi lebih besar dari normal. Jadi walaupun yang mencarinya mungkin sangat sedikit; namun yang menyediakannya juga sangat sedikit; sehingga kemungkinan pengunjung untuk membeli dari anda cukup besar; karena mereka tidak mempunyai cukup banyak pilihan.

Jadi jika anda mempunyai produk yang hanya dicari oleh 50 orang setiap harinya; maka bisa saja anda mendapatkan 5-15 penjualan per hari; karena anda saja yang bermain di produk tersebut. Tapi satu hal yang perlu anda ketahui desain dari website anda akan sangat menentukan seberapa besar konversi pengunjung menjadi pembeli. Jika website anda tampak tidak profesional; maka anda akan menyia-nyiakan banyak potensi keuntungan.

Jadi dalam pengenalan bisnis online kali ini anda hanya perlu memulainya dengan melakukan riset kata kunci dan melihat seberapa besar potensi dari bisnis anda. Jika anda merasa potensi dari bisnis anda cukup besar, maka anda bisa mempersiapkan diri anda untuk memulai optimasi besar-besaran. Akan tetapi jika menemukan potensi yang sangat kecil; maka sekali lagi anda harus memakai firasat anda dalam membuat keputusan

Silahkan Berkomentar



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!