Cara Mengalahkan Pesaing Blog Yang Kuat Dengan Lebih Mudah

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
melawan pesaing kuat blog anda
Jika anda ingin memenangkan persaingan kata kunci yang berat, maka tentunya anda juga harus melakukan sesuatu yang lebih dari biasanya. Anda akan sangat sulit berharap bisa mengalahkan petinju dunia kelas berat jika porsi gizi dan latihan anda hanya berada di kelas bulu ringan terbang melayang....

Jika anda sejak awal tidak mau bersusah payah; maka sebaiknya urungkan niat anda untuk bersaing; daripada itu hanya akan menjadi kerugian karena membuang-buang waktu, biaya online, dan  tenaga anda. Jangan juga terlalu perhitungan dengan mengatakan bahwa usaha anda sudah cukup keras.... Anda harus mati-matian sampai anda mendapatkan peringkat tersebut.

Pernah ada teman blogger yang bertanya ke saya pertanyaan seperti ini “Apa yang mas Ricky akan lakukan untuk mengalahkan persaingan kata kunci yang berat?” Pertanyaan yang singkat ini juga bisa saya jawab dengan singkat bahwa saya harus melakukan lebih baik daripada yang dilakukan oleh pesaing saya itu baik secara optimasi SEO onpage, maupun SEO offpage.

Tips Untuk mengalahkan Blog Pesaing Yang Kuat

Bagi anda yang sudah lama melakukan SEO pasti tahu bahwa bagian yang terberat adalah melakukan SEO offpage. Apakah ada cara untuk membuat SEO offpage ini menjadi lebih ringan? Tentu saja, bisa dengan melakukan 5 hal-hal di bawah ini:
  1. Pastikan judul mengandung kata kunci utama
  2. Pastikan meta description mengandung kata kunci utama dan kata kunci turunan (kata-kata yang bisa menjadi pelengkap di long tail keywords
  3. Pastikan semua kata-kata kunci yang ada di dalam title dan meta description bisa ditemukan di dalam artikel dengan persentase tidak kurang dari 2% total kata dalam halaman (header; post; sidebar; dan footer)
  4. Gunakan beragam media seperti gambar dan video youtube
  5. Jika anda mampu cobalah untuk membuat posting yang mendetil dan bukan bertele-tele. Mendetil di sini maksudnya adalah artikel yang panjangnya lebih dari 2500 kata. Jadi jika anda tidak mau terlalu “menderita” di SEO offpage; maka anda bisa mengalihkan penderitaannya ke SEO “onpage”....

Dengan melakukan 5 hal di atas maka anda bisa mengalahkan pesaing blog yang kuat dengan lebih mudah. Tapi tentunya anda tetap memerlukan backlink sebagai voting kepada Google bahwa blog anda memang disetujui mengandung konten yang berkualitas oleh komunitas dunia maya; hanya saja backlink yang anda perlukan akan berkurang jauh dari sebelumnya.

Pastikan backlink yang anda pasang itu beragam dalam segala hal. Baik itu teks jangkarnya; maupun sumber nama domainnya.... Akan lebih baik jika anda bisa mendapatkan setidaknya beberapa backlink dari halaman yang memang relevan. Semuanya itu akan membuat anda memenangkan persaingan dalam kompetisi yang sangat berat dengan lebih mudah.

Ingat ya; saya katakan LEBIH MUDAH dan bukan SANGAT MUDAH.... SEO persaingan keras tetap saja akan membutuhkan usaha yang ekstra dari anda.

Silahkan Berkomentar



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!