Berapa Banyak Link Dalam Halaman Web?

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
jumlah link dalam satu halaman website
Banyak blogger pemula yang bertanya sebaiknya berapa banyak link yang mereka letakkan dalam sebuah halaman website? Ini sebenarnya pertanyaan yang terlihat tidak penting tapi sangat penting. Apa maksudnya? Silahkan baca artikel SEO singkat berikut ini....

Berapa Jumlah Link Maksimal

Google mengatakan bahwa dulu mesin mereka membatasi pengindeksan suatu halaman website sampai 100kb, dan pada umumnya halaman dengan ukuran seperti ini mengandung sekitar 100 link. Jadi untuk memastikan link-link yang anda miliki terindeks, maka sebaiknya menjaga jumlah link di batasan 100 link.

Tapi itu dulu dan sekarang sudah berbeda. Google menyatakan sekarang mesin mereka sudah bisa menangani ukuran halaman yang lebih besar, sehingga dimungkinkan untuk lebih dari 100 link di setiap halaman website.

Jangan Sembarang Memasang Banyak Link

Walaupun memungkinkan memasang banyak link di dalam suatu halaman website tapi bukan berarti kita bisa sembarangan memasang link yang banyak. Ingat bahwa di dalam website itu akan ada artikel penunjang dan akan ada artikel utama.

Yang dimaksud dengan artikel utama adalah artikel yang menjadi penjaring trafik pengunjung terbesar buat blog anda. Dan artikel-artikel inilah yang sebaiknya menjadi fokus utama kita untuk dimunculkan linknya di setiap halaman.

Lalu bagaimana dengan artikel-artikel penunjang saja? Artikel penunjang tetap harus mendapatkan aliran poin tapi tidak perlu menjadi fokus utama kita. Cukup kita pastikan artikel-artikel penunjang ini mendapatkan aliran poin dari halaman-halaman label/kategori.

Apa yang harus dilakukan kalau mau memasang banyak link?

Kalau anda mau memasang banyak link, maka anda harus kuat mencari backlink. Entah anda memusatkan backlink pada halaman muka dan halaman-halaman artikel utama, atau anda mencari backlink ala kadarnya untuk semua halaman web anda.

Jadi kalau ada mau memasang banyak link. Pastikan anda kuat mencari banyak backlink, karena jika tidak poin di setiap halaman akan terbagi cukup merata dan link-link artikel andalan anda akan mendapat poin yang lebih sedikit dari seharusnya....

Silahkan Berkomentar



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!