Cara Menggunakan Typeitin - Software Gratis Membantu Pemasangan Backlink

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Cara Menggunakan Typeitin - Saat ini semakin banyak blogger pemula yang bergelut dengan pemasangan backlink. Keluhan yang sering terjadi adalah capek dan jenuhnya memasang backlink, karena ini adalah proses yang berulang-ulang. Bagi anda yang mempunyai modal yang cukup untuk masalah ini boleh mencoba memakai software premium untuk memasang backlink....

Bagi anda yang mempunyai keuangan yang cukup terbatas, maka pilihannya juga sedikit. Kita hanya bisa membuat prosesnya agak ringan sedikit. Jadi kali ini saya mau memperkenalkan software gratis yang bisa digunakan oleh para pemula untuk membuat pemasangan backlink sedikit lebih santai. Nama Software ini adalah Typeitin.

Prinsip Kerja Typeitin

Anda bisa memasukkan apa-apa saja yang ingin anda ketikkan ke dalam sistem Typeitin. Dengan sekali memasukkan anda bisa mengetikkan ini berkali-kali hanya dengan sekali mengklik tombol yang menyimpan data ketikan tersebut.

Seberapa jauh teman-teman bisa memanfaatkan Typeitin untuk membantu pemasangan backlink, itu sangat bergantung pada kemampuan teman-teman mengatur variabel dari typeitin. Untuk paham cara menggunakan typeitin, lakukanlah simulasi pemasangan backlink tanpa menggunakan mouse, dan hanya menggunakan keyboard saja.... Kalau anda bisa melakukannya tanpa menggunakan mouse, itu berarti typeitin juga bisa melakukannya.

Tombol-tombol apa saja yang anda tekan haruslah saudara catat...

Download dan Install Typeitin

Sebelumnya silahkan teman-teman download dulu software ini dari situs penyedianya (klik di sini). Filenya cukup kecil, hanya 1 MB. Jika sudah selesai silahkan install software ini ke komputer saudara. Saya tidak akan menjabarkan lagi cara menginstalnya, karena seorang blogger pasti tidak akan bermasalah di sini.

Latihan Sederhana Menggunakan Typeitin

Sekarang lakukan latihan sederhana di bawah ini untuk membuat anda mahir menggunakan Typeitin ini.

Membuat Grup Baru

Sekarang bukalah typeitin yang sudah anda install dan klik kanan pada nama grup. Pilih NEW GROUP
membuat new group pada typeitin

Masukkan nama grup "BACKLINK" dan klik OK.
Isikan nama grup yang akan digunakan

Sekarang anda sudah berhasil membuat grup baru pada typeitin anda. (lihat gambar di bawah)
tampilan grup baru anda di typeitin

Mengedit tombol pada grup baru

Setelah grup baru ini jadi, sekarang saatnya anda membuat tombol baru, dan masukkan ke dalamnya kata-kata yang anda ingin diketikkan oleh Typeitin saat anda mengklik tombol tersebut. Jadi langsung saja klik kanan pada tombol EXAMPLE dan klik EDIT BUTTON
Membuat tombol baru di typeitin
Akan ditampilkan jendela editor seperti gambar di bawah ini. Perhatikan 3 elemen utama di dalamnya, yaitu:
  1. Nama Tombol
  2. Kolom input ketikan yang anda inginkan
  3. Fungsi-fungsi khusus yang ada di keyboard dan fungsi tambahan lainnya
  4. Tombol Close
Untuk data masukan sederhana anda bisa mengabaikan kolom yang ketiga, itu baru akan digunakan untuk data inputan yang kompleks.
Jendela editor tombol pada fungsi Typeitin
Ubah Nama Tombol, Masukkan Data Ketikan, dan klik CLOSE. Setelah itu tombol pertama anda selesai. Kalau anda mau menguji coba silahkan buka NOTEPAD dan klik tombol yang baru anda buat supaya anda paham cara kerja dasar dari Typeitin dalam membantu anda memasang backlink.
Apa anda sudah paham prinsip kerja dasarnya?

Sekarang buatlah beberapa tombol lainnya yang anda anggap akan dibutuhkan saat memasukkan backlink atau mengisi form pendaftaran pada suatu situs. Ini akan membuat pekerjaan anda semudah mengklik tombol-tombol tersebut.

Tambahkan Tombol Baru

Silahkan klik kanan lagi pada tombol yang sudah ada dan pilih NEW BUTTON
membuat tombol baru di typeitin
Nanti akan terbuka dialog box yang serupa lagi dengan sebelumnya, jadi anda tinggal memasukkan nama, isi ketikan, dan klik tombol CLOSE. Lakukan ini terus sampai anda mendapatkan kumpulan tombol yang anda butuhkan.

kumpulan tombol-tombol baru untuk membantu mengisi formulir
Sekarang yang perlu anda lakukan hanya mengklik pada kolom yang perlu anda isi dan klik tombol yang relevan dengan kolom tersebut.

Membuat Fungsi Typeitin Lanjutan

Untuk melakukan ini teman-teman harus paham fungsi-fungsi bantuan pada Typeitin. Fungsi ini terbagi atas:
  • KEYS
  • FUNCTION
  • ADVANCED
  • FILE OPERATION
  • INTERNET
  • MOUSE
Anda bisa mengakses fungsi-fungsi ini saat mengedit atau membuat tombol baru. Yang perlu anda lakukan adalah mengklik fungsi yang anda inginkan, maka variabelnya akan dimasukkan ke kolom ketikan yang sedang anda edit. Lihat contoh di bawah ini, di mana saya membuat fungsi Paste lalu kemudian Tab 2 kali lalu memasukkan URL blog saya.
fungsi tambahan pada typeitin
Kalau anda menggunakan komputer yang agak lambat, maka di antara fungsi-fungsi bisa saudara sisipkan fungsi {Delay 1000} untuk mencegah kegagalan pengetikan. Nilai 1000 berarti 1000 milisecond alias 1 detik.

Jadi anda bisa menggunakan konsep tombol ini untuk berkomentar pada blog-blog yang mempunyai formulir komentar yang sejenis.

Mengotomatisasi Typeitin

Kalau anda sudah mempunyai kumpulan URL yang mempunyai form yang sama persis, maka typeitin bisa berubah menjadi tombol sekali klik dan anda bisa tinggalkan hingga hitungan jam dan software gratis ini sendiri yang akan mengulang-ulangi proses pengetikan ke setiap halaman web tersebut.

Catatan: Teknik ini hanya berhasil pada FIREFOX, dan tidak pada CHROME, karena CHROME menanggapi fungsi tab dengan berbeda.... Anda harus terbiasa menggunakan 4 fungsi utama dalam melakukan hal ini:
{Ctrl t} untuk membuka Tab baru
{Ctrl f} untuk membuka kotak pencarian
{Esc} untuk menutup kotak pencarian
{Ctrl w} untuk menutup tab

Bagaimana cara melakukannya?
  • Bukalah dua buah tab kosong
  • Pada tab kosong kedua taruhlah kursor anda pada address bar, lalu mulailah lakukan semua proses hanya dengan menggunakan keyboard saja.
  • Masukkan URL lalu tekan ENTER, tunggu sesaat sampai webpage terbuka (berikan delay sesuai kecepatan koneksi anda)
  • Amati form komentar; Di sini anda harus mengetahui apa tulisan yang selalu muncul di awal setiap Formulir komentar, apakah itu NAMA: atau EMAIL: atau WEBSITE:
  • Kalau anda bisa melakukannya tanpa mouse, maka catatlah urutannya dan paste berulang-ulang dengan mengubah alamat URL-nya.
Kalau ini terlalu rumit untuk anda, maka manfaatkan saja software ini dengan fungsi-fungsinya yang sederhana seperti sudah dijelaskan sebelumnya.... Mudah-mudahan anda jari-jari anda tidak terlalu keriting lagi dalam menancapkan backlink....

Catatan: Software ini adalah trial dalam 30 hari. Jika sudah lewat dari itu anda harus mengedit tanggal di komputer anda menjadi tanggal di mana software typeitin ini masih aktif untuk bisa tetap menggunakannya.

Silahkan Berkomentar



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!