CARA EDIT MENGGUNAKAN PERANCANG TEMPLATE BLOGGER

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
tampilan Perancang Template Blogger menu Latar Belakang
Cara edit template blog menggunakan perancang template blogger adalah cara termudah untuk membuat blog saudara lebih menarik. Ada beberapa hal yang bisa saudara lakukan dengan fitur Perancang Template Blogger ini.

Tapi perlu saudara catat bahwa fitur default blogger ini hanya bekerja pada template blog default dari blogger.com. Jadi tidak jaminan trik ini akan bekerja pada template dari sumber-sumber lain.

Jadi jika anda menggunakan template dari sumber lain, maka template itu kemungkinan harus dilepas dulu jika anda mau bermain-main dengan Perancang Template Blogger ini. Sebenarnya perancang template ini bisa membuat tampilan blog yang lumayan, jika saudara sudah sangat mahir menggunakannya….

Jadi langsung saja kita bahas bagaimana mengedit tampilan Blog anda…. Ingat, apapun template default yang telah anda pilih….semuanya bisa diedit di Perancang Template, termasuk template Dinamis… Jadi perhatikan caranya:
  • Di Dasbor, klik judul blog anda
  • Anda akan dibawa ke halaman Ikhtisar yang berisi data umum blog…
  • Lihat di bagian kiri layar browser anda. Di situ berjejer beberapa menu secara vertical. Silahkan klik menu Template. Ini adalah menu yang akan sering digunakan jika anda sedang belajar cara membuat blog di blogger.
  • Pada layar tampilan menu Template anda akan melihat tombol orange yang bertuliskan Sesuaikan. Klik tombol tersebut….
  • Anda akan langsung diantar ke PERANCANG TEMPLATE BLOGGER, dan di situ ada 5 menu dasar, yaitu Template, Latar Belakang, Sesuaikan Lebar, Tata Letak, dan Tingkat Lanjut.
  • Pada menu template ada 7 template dasar yang bisa saudara pilih. Setiap Template dasar mempunyai beberapa pilihan modifikasi template. Jadi silahkan diklik yang sesuai selera anda…. Lalu klik tombol Terapkan Ke Blog di kanan atas layar anda.
  • Pada menu Latar Belakang, anda akan melihat sebuah kotak hitam dengan tulisan “Gambar Latar” di atasnya. Silahkan klik pahah kecil pada kotak hitam tersebut untuk melihat pilihan gambar latar lainnya…. Buka semua kategori yang ada sampai anda menemukan gambar tampilan latar belakang yang anda sukai…. Jika sudah ketemu silahkan klik tombol Selesai, di bagian bawah…
  • Langkahi dulu menu Sesuaikan Lebar, sebaiknya anda lanjut dulu memilih di menu Tata Letak… Di menu ini anda bisa memilih bagaimana pengaturan area untuk artikel, sidebar, dan footer dari template blog yang sedang anda edit. Silahkan pilih Tata Letak Isi, dan Tata Letak Kaki yang disukai, setelah itu klik Terapkan Ke Blog
  • Sekarang kembali ke menu Sesuaikan Lebar. Di sini ada pengaturan Lebar Seluruh Blog dan Lebar Sidebar yang terpasang di dalamnya… Silahkan lihat tampilan preview di bagian bawah jendela perancang Template untuk melihat perubahan lebar. Jika sudah selesai, silahkan klik Terapkan Ke Blog….
  • Menu terakhir adalah Tingkat Lanjut. Walaupun namanya tingkat lanjut tapi tidak ada yang perlu ditakutkan,…ini benar-benar sangat biasa saja…. Pada menu ini ada banyak sekali pilihan pengaturan warna…. Baik itu Latar, Judul, Link, Teks dalam Halaman, dan lain sebagainya…. Utak-atik saja sesuka anda, tidak akan ada masalah. Kalau anda sudah menemukan komposisi warna yang anda sukai silahkan klik Terapkan Ke Blog….
  • Anda bisa mengklik Lihat Blog di bagian atas untuk melihat hasil edit tampilan yang anda lakukan sebelumnya di Perancang Template Blogger….
Mudah-mudahan anda suka dengan hasilnya. Jadi sekian dulu artikel cara mengedit tampilan blog di Perancang Template Blogger ini, semoga membantu.

Silahkan Berkomentar



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!